Lebaran 1432 H

Lebaran tahun ini rasanya tidak begitu semangat...saya sudah persiapkan segalanya pada hari senin untuk menyambut lebaran hari selasa tepatnya tanggal 30 Agustus 2011.Tapi ternyata pemerintah menyatakan bahwa lebaran atau 1 syawal jatuh tanggal 31 agustus 2011...saya yakin banyak orang yang merasakan kecewa seperti saya...mengapa kecewa...karena sebagian besar mungkin sudah menyiapakan masakan khas lebaran di hari senin tapi kenyataannya lebarannya hari rabu.Saya bertanya-tanya dalam hati kenapa orang Islam Indonesia mempunyai hari lebaran yang berbeda sih...saya jadi bingung mesti mengikuti yang mana..dan mana yang benar.Kalau di suruh mengikuti kata hati atau keyakinan...aneh juga rasanya.. masa harus begitu.Harusnya kita orang Islam bersatu untuk menentukan hari lebaran yang tepat agar semua umat islam bisa mengikutinya secara bersama-sama.Sungguh ironis jika kita harus mengatakan bahwa lebaran bisa di lakukan sesuai keyakinan kita masing-masing.Bikin hati saya bertanya-tanya kok bisa gitu.Apa ga salah...tidak heran jika di indonesia banyak bermunculan aliran-aliran baru...karena bebas memilih keyakinan dalam hatinya...tapi maaf saya tidak begitu pandai menguraikan kata-kata untuk memberikan alasan kenapa saya berkata begitu...tapi saya yakin pasti mengertilah apa yang saya maksud.
Alangkah Indahnya jika kita umat Islam bersatu dalam merayakan lebaran satu hari saja...

Marilah kita memperarat tali persaudaraan...dan mau bersatu tanpa harus memandang kamu aliran itu ataupun itu...Islam adalah satu dalam kesatuan...karena sudah ada pedomannya.Yaitu AL-Quran..dan petunjuk dan nasehat yang di wariskan Nabi kita Muhammad SAW.Wassalam
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment