Sepuluh Masjid Islam Terbesar di Dunia

Al Haram Mosque
1.Masjid Al-Haram
Masjid Al-Haram juga dikenal Sharief di Mekkah, Arab Saudi, adalah, kota suci terbesar, masjid terbesar dan paling populer di dunia dan tujuan utama dari haji. Kompleks masjid meliputi area seluas 356.800 meter persegi dan dapat menampung hingga 820.000 jamaah selama haji. Masjid al-Haram ("Masjid Suci") adalah satu-satunya masjid yang tidak memiliki arah kiblat, karena orang Islam berdoa menghadap Ka'bah di halaman tengah.
.
Mosque Al Nabawi
2.Masjid Al-Nabawi, di Madinah adalah masjid paling suci dan terbesar kedua dalam Islam. Ini adalah tempat peristirahatan terakhir Muhammad (saw). Masjid aslinya dibangun oleh Nabi Muhammad (saw) sendiri. Penguasa Islam selanjutnya sangat diperluas dan menghiasnya. Fitur yang paling penting dari situs ini adalah kubah hijau di tengah masjid, mana makam Muhammad (SAW) berada. Dibangun pada tahun 1817 dan dicat hijau pada tahun 1839, ini dikenal sebagai Kubah Nabi. Para pemimpin Muslim awal Abu Bakar dan Umar (Umar bin al-Khaththab) yang dimakamkan di daerah yang berdekatan di dalam masjid.
Al Masjid Al Aqsa 3.Masjid Al-Aqsa, umumnya mengacu pada jemaat masjid yang terletak di selatan Yerusalem. Membangun jemaat Masjid bisa menampung sekitar 5.000 orang menyembah di dalamnya, sementara Al-Aqsa seluruh wilayah Masjid senyawa dapat menampung ratusan ribu. Selama masa peningkatan keamanan hanya Muslim dari usia tertentu yang diijinkan untuk mengakses masjid. Ini adalah masjid ketiga terbesar Islam atau terbesar.
Sultan Omar Ali Saifuddin 4.Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin adalah sebuah masjid yang terletak kerajaan Islam di Bandar Seri Begawan, ibukota Kesultanan Brunei. Masjid ini diklasifikasikan sebagai salah satu masjid paling spektakuler dan paling indah di Asia Pasifik dan daya tarik wisata utama. Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque dianggap kalangan masyarakat Brunei sebagai tengara utama negara itu.
The Zahir Mosque 5.Masjid Zahir terletak di jantung kota Alor Star, ibukota negara bagian Kedah, Malaysia. Masjid tersebut dibangun pada tahun 1912, dengan upaya iuran dari Tunku Mahmud. Upacara pembukaan resmi diadakan pada Jumat 15 Oktober, 1915 oleh Shah Sultan Abdul Hamid an HRH Halim. Masjid Zahir menempati area dengan luas sekitar 124.412 meter persegi. Ruang tengahnya ukuran 62 x 62 meter persegi. Ini adalah salah satu masjid paling indah di dunia.
Taj Ul Mosque 6.Masjid Taj-ul di Bhopal secara harfiah diterjemahkan sebagai "The Crown Masjid". Struktur yang paling mengesankan di Bhopal adalah Taj-ul-Masjid, salah satu masjid Muslim terbesar dan paling elegan di India. Namun, monumen itu tidak pernah selesai karena kekurangan uang  dan setelah lama pembangunannya terhenti, konstruksi dilanjutkan pada tahun 1971. Bangunan ini benar-benar menyajikan pemandangan spektakuler dan bernilai
Baiturrahman Mosque 7.Masjid Baiturrahman mewakili salah satu contoh pertama dari mesjid berkubah di Asia Tenggara. Mungkin yang lebih penting lagi, mesjid merupakan sebuah perwujudan arsitektur peran politik, Islam telah memainkan di Indonesia. Dibangun oleh Belanda pada tahun 1879 dan selesai pada 1881. Selanjutnya, penambahan dibuat untuk mesjid pada tahun 1957 itu dimaksudkan untuk link simbolis sebagian besar wilayah separatis Aceh untuk Republik Indonesia. Selama akhir 1980-an, masjid ini direnovasi.
Sultan Mosque 8.Masjid Sultan terletak di Muscat Street dekat North Bridge Road di distrik Kampong Glam Perencanaan Wilayah Rochor di Singapura. Masjid ini dianggap sebagai salah satu masjid yang paling penting di Singapura. Ruang doa dan kubah bintang menyorot fitur masjid. Masjid Sultan tidak berubah bentuk dasarnya sejak diperbaiki, dengan perbaikan hanya dilakukan untuk ruang utama pada tahun 1960 dan lampiran yang ditambahkan pada tahun 1993. Itu ditetapkan sebagai monumen nasional pada tanggal 14 Maret 1975.
The Shah Faisal Mosque 9.Masjid Shah Faisal di Islamabad, Pakistan, adalah salah satu mesjid terbesar di dunia. Ini adalah Masjid Nasional negara Ini adalah masjid yang paling populer di dunia Islam, dan terkenal untuk kedua ukuran dan arsitektur seluas 5.000 meter persegi dengan kapasitas 300.000 jamaah. Dorongan untuk masjid dimulai pada tahun 1966, dan selesai pada tahun 1986, dan digunakan untuk pusat International Islamic University.
Baitul Mukarram 10.Baitul Mukarram terletak di jantung Dhaka, ibukota Bangladesh. Masjid ini dibangun pada 1960-an. Kompleks masjid ini dirancang oleh arsitek T Abdul Hussain Thariani. Masjid Nasional Bangladesh memiliki beberapa fitur arsitektur modern, dan pada saat yang sama mempertahankan prinsip-prinsip tradisional arsitektur masjid. Baitul Mukarram kemiripan kepada Ka'bah yang terkenal di Mekah membuat sebuah masjid yang unik di Bangladesh.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment